Support

Home > Umum

Ekonomi Hornet: Honey / Penghargaan / Poin Hornet

Hornet telah mengembangkan konsep menarik yang dikenal sebagai Ekonomi Hornet. Ini adalah nama kami untuk siklus hidup mata uang virtual kami yang bernama Honey.

Kembali ke topik: Kenapa Hornet memerlukan mata uang virtual?

Sejak beberapa waktu, kamu mengatakan kepada kami bahwa kamu ingin mengirimkan penghargaan untuk beberapa pengguna yang membuat konten-konten menarik, dan kini kamu pun bisa melakukannya! Ekspresikan kepada pengguna lain betapa kamu menyukai foto dan video mereka dengan mengirimkan Penghargaan. Mengirimkan Penghargaan tidak hanya mengapresiasi pengguna tersebut; namun ini juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan perhatiannya. Begitu pun sebaliknya, jika kamu membuat konten-konten menarik, pengguna lain pun kini dapat menunjukkan apresiasinya dengan mengirimkan Penghargaan untukmu. Yang terbaik dari semuanya, lebih dari basa-basi tanpa arti, Penghargaan Hornet ini dapat ditukarkan dengan produk, layanan, dan juga uang tunai.

Cara kerjanya pun sangat mudah.

Ekonomi Hornet memungkinkanmu untuk memonetisasi konten yang kamu buat, dengan menukarkan Penghargaan yang kamu terima. Simpel.

Mari kita uraikan menjadi beberapa tahap:

  • Seorang pengguna membeli Honey dari app store atau toko web kami di hornet.com/shop.
  • Pengguna tersebut melihat sebuah postingan menarik dan mengapresiasinya dengan mengirimkan Penghargaan. Proses 3 kali klik ini akan langsung memotong saldo Honey pengguna tersebut sesuai nilai Penghargaan.
  • Penerima nilai Penghargaan akan mendpatkan Poin Hornet secara otomatis, yang setara dengan nilai nilai Penghargaan.
  • Penerima juga dapat menukarkan Poin Hornet Point ini dengan barang-barang yang tersedia di Toko Web Hornet.

Jadi, walaupun mata uang kami bersifat virtual, kamu dapat menukarkannya dengan barang dan layanan sungguhan, bahkan uang tunai! Buat konten-konten menarik secara konsisten, dapatkan apresiasi berupa nilai Penghargaan, dan poin-poin tersebut akan meningkat dengan cepat! Sebelum kamu menyadarinya, kamu dapat menukarkan Poin Hornet dengan Hornet Premium, Kaus Hornet, atau mengubahnya menjadi kartu hadiah Amazon, yang semuanya bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Ini semua dapat diperoleh dengan melakukan hal-hal yang sudah kamu lakukan!

Kamu juga dapat memperoleh Poin Hornet secara langsung dengan memberikan kontribusi kepada Hornet. Jika kamu ingin mempelajarinya lebih lanjut, kunjungi grup komunitas kontributor kami dan pelajari bagaimana kamu dapat memperoleh Poin Hornet Point https://hornet.com/contributors/programs.

Masih ada lagi! Kamu dapat menggunakan Honey untuk membuka beberapa fitur Hornet. Transaksi mikro ini akan muncul apabila tersedia. Kamu dapat membuka fitur-fitur tertentu selama beberapa waktu dengan menukarkan sedikit Honeymu.

Kami tahu kamu sangat bersemangat dan ingin langsung melakukannya, tapi mari kita uraikan lebih lanjut sehingga kamu familiar dengan setiap detail kecilnya.

Honey

T. Apa itu Honey?

J. Honey adalah mata uang terbaru Hornet.

T. Bagaimana cara mengetahui berapa banyak Honey yang saya punya?

J. Dompet Honey dapat ditemukan di halaman profilmu atau di bagian atas bilah navigasi, di atas video cerita. Dompet ini berbentuk heksagon kecil berwarna pelangi. Ketika kamu mengetuknya, dompet Honeymu akan terbuka dan saldo kamu akan muncul. Kamu juga dapat membeli Honey dari halaman ini. Untuk menemukan dompet Honey di profilmu, sentuhlah avatarmu di bagian bawah bilah navigasi dan kamu akan melihat ikon Honey terbaru di sisi atas foto profilmu. Ketika kamu mengetuknya, dompet Honeymu akan muncul dan saldo kamu akan tampil.

T. Bagaimana cara mendapatkan Honey?

J. Beli Honey dari App Store atau dari toko web kami. Cara yang paling mudah adalah dengan membuka dompet Honey di profilmu dan kamu dapat mengikuti langkah-langkah mudah yang diberikan. Kamu juga dapat menambahkan Honey ke dompetmu jika kamu ingin mencoba menggunakan Honeymu namun saldonya tidak cukup.

T. Bagaimana cara menggunakan Honey?

J. Honey dapat digunakan untuk memberikan Penghargaan, sebuah cara untuk menunjukkan apresiasi atas Momen atau Video yang menarik. Selain itu, tergantung ketersediaannya, Honey juga dapat digunakan untuk membuka berbagai fitur spesial. Jika sebuah fitur tertentu dapat dibuka dengan menggunakan Honey, kamu akan melihat ikon Honey beserta biaya untuk membuka fitur tersebut. Kami akan menambahkan berbagai cara keren lainnya untuk menggunakan Honeymu di masa mendatang.

T. Bisakah saya mengirimkan Honey ke pengguna Hornet lainnya?

J. Tidak, Honey tidak dapat ditransfer ke profil Hornet lain, bahkan apabila profil lain tersebut milikmu sendiri.

T. Mengapa saya harus menggunakan Honey?

J. Karena Honey mudah digunakan, murah, dan aman. Menggunakan Honey untuk mengirimkan Penghargaan, dapat mendorong pengguna Hornet untuk membuat konten yang lebih menarik serta meningkatkan mutu feedmu, dan menggunakan Honey untuk membuka fitur-fitur spesial juga membuat Hornet menjadi lebih fungsional dengan biaya yang terjangkau.

Penghargaan

T: Apa itu Penghargaan?

J: Penghargaan adalah cara untuk menunjukkan apresiasi atas konten-konten yang istimewa. Dengan mengirimkan Penghargaan, kamu mengucapkan terima kasih kepada orang yang memposting konten tersebut dan juga membantu menyoroti konten yang bermutu pada feed bagi pengguna lainnya.

T: Bagaimana cara mengirimkan Penghargaan?

J: Pada setiap Momen di feed, kamu akan menemukan ikon Penghargaan yang baru – ketika kamu mengetuk ikon tersebut, akan muncul berbagai Penghargaan yang bisa kamu pilih. Kami telah membuat serangkaian Penghargaan untuk mengekspresikan kepribadianmu. Pilih Penghargaan yang ingin kamu kirimkan dan ketuk “Berikan”.

T: Apakah saya juga bisa menerima Penghargaan?

J: Ya! Siapa pun yang membagikan konten di Hornet berhak untuk menerima Penghargaan dari komunitas.

T: Saya telah menerima Penghargaan. Lalu apa lagi?

J: Jika kamu menerima Penghargaan, profilmu akan diberi kredit dengan Poin Hornet secara otomatis. Jumlah Poin Hornet yang kamu terima bervariasi tergantung dengan jenis Penghargaan yang kamu terima.

Kami selalu berusaha untuk memperbarui Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) dalam semua bahasa, akan tetapi, informasi terkini bisa ditemukan di FAQ versi bahasa Inggris. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Back to all topics

Quantcast